September 27, 2022
Bagikan di akun sosial media anda

Arah Batin | Allah swt. berfirman, “Hai orang-orang yang beriman, berzikirlah kepada Allah dengan zikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang.” (al-Ahzâb [33]: 41-42)

Allah swt. berfirman, “Dan sebutlah (nama) Tuhannmu dalam hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut, dan dengan tidak mengeraskan suara, di waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang lalai.” (al-A’râf [7]: 205)

Allah swt. berfirman, “Dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu sebelum terbit matahari dan sebelum terbenamnya.” (Thâhâ [20]: 130)

Baca juga: Sayyid Muhammad Al-Maliki: Doa Dari Rasulullah ﷺ Agar Dunia Mengejarmu

Allah swt. berfirman, “Dan bertasbihlah seraya memuji Tuhanmu pada waktu petang dan pagi.” (al-Mu`min [40]: 55)

Allah swt. berfirman, “Bertasbih kepada Allah di masjid-masjid yang telah diperintahkan untuk dimuliakan dan disebut nama-Nya di dalamnya, pada waktu pagi dan waktu petang, laki-laki yang tidak dilalaikan oleh perniagaan dan tidak (pula) oleh jual beli dari mengingat Allah.” (an-Nûr [24]: 36-37)

Disadur dari Mukhtashar Kitâb Riyâdhus Shâlihîn Syaikh An-Nawawî karya Syaikh An-Nabhani, berikut ini dzikir-dzikir dan doa-doa Nabi ﷺ pada pagi dan sore hari:

Abu Hurairah r.a. berkata: Rasulullah saw. bersabda,

مَنْ قَالَ حِينَ يُصْبِحُ وَحِينَ يُمْسِي سُبْحَانَ اللّٰهِ وَبِحَمْدِهِ مِائَةَ مَرَّةٍ لَمْ يَأْتِ أَحَدٌ يَوْمَ الْقِيَامَةِ بِأَفْضَلَ مِمَّا جَاءَ بِهِ إِلَّا أَحَدٌ قَالَ مِثْلَ مَا قَالَ أَوْ زَادَ

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CLOSE ADS
CLOSE ADS

You cannot copy content of this page