September 27, 2022
Bagikan di akun sosial media anda

Arah Batin | Banyak orang menginfakkan beberapa dinar dan dirham akan tetapi orang yang menginfakkan ruh itu sedikit.

Orang bodoh adalah orang yang anaknya meninggal dan mulai menangisinya, dan Ia tidak menangisi atas apa yang telah hilang dari Allah, seakan-akan Ia berkata dengan lisan pada keadaannya Aku menangis pada apa yang telah menyibukkanku dari Tuhanku akan tetapi seharusnya Ia senang dengan itu dan menerima tuannya karena Ia telah mengambil darinya sesuatu yang telah menyibukkannya dari Tuhannya.

Kejelekan darimu adalah Kamu menjadi tua sementara akalmu masih seperti anak kecil dan tidak memahami keinginan Allah padamu.

Baca juga: Ijazah Mbah Moen: Baca Wirid Ini di Waktu Subuh Maka Rezeki Akan Lancar dan Bebas Hutang

Jika Kamu orang yang berakal maka tangisilah dirimu sebelum Kamu ditangisi, karena sesungguhnya istri, anak, teman, dan pembantu tidak menangisimu ketika Kamu meninggal akan tetapi Mereka menangisi atas apa yang telah hilang pada Mereka darimu. Maka dahuluilah Mereka dengan menangis dan katakan, “berhak bagiku menangis atas hilangnya bagianku yang banyak dari Tuhanku sebelum Mereka menangisiku.”

Cukup bagimu kebodohan bahwa tuanmu bergaul denganmu dengan pencukupan sedangkan Kamu bergaul dengannya dengan penyia-nyiaan.

Seorang lelaki bukanlah orang yang berteriak di antara orang-orang dalam majlis akan tetapi seorang lelaki adalah orang yang berteriak terhadap dirinya dan menempatkan kembali pada Allah Swt.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CLOSE ADS
CLOSE ADS

You cannot copy content of this page