November 23, 2022
Bagikan di akun sosial media anda

Arah Batin | Ini adalah pesan Prof. DR. Quraish Shihab untuk putrinya Najwa Shihab bertajuk : “Nasehat Bapaknya Najwa Buat Anaknya” belakangan menjadi viral di sejumlah platform media sosial.

Netizen merasa tulisan Prof. Dr. Quraish Shihab — yang juga dikenal sebagai ayah dari Najwa Shihab tersebut — sangatlah menginspirasi. Beliau adalah mantan Rektor UIN Jakarta dan mantan Menteri Agama era Orde Baru.

Berikut ini adalah tulisan mantan Menteri Agama dan mantan Rektor UIN Jakarta tersebut yang sangat menginspirasi netizen :

“Keberuntungan” kadang memainkan perannya dalam kehidupan manusia, sekalipun kerap tidak masuk akal. Karena itulah takdir mereka”.

“Boleh jadi keterlambatanmu dari suatu perjalanan adalah keselamatanmu. Boleh jadi tertundanya pernikahanmu adalah suatu keberkahan. Boleh jadi dipecatnya engkau dari pekerjaan adalah suatu maslahat”.

“Boleh jadi sampai sekarang engkau belum dikarunia anak itu adalah kebaikan dalam hidupmu. Boleh jadi engkau membenci sesuatu tapi ternyata itu baik untukmu, karena Allah Maha Mengetahui Sedangkan engkau tidak mengetahui”.

“Sebab itu, jangan engkau merasa gundah terhadap segala sesuatu yang terjadi padamu, karena semuanya sudah atas izin Allah. Jangan banyak mengeluh karena hanya akan menambah kegelisahan”.

Halaman 1 2 3 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CLOSE ADS
CLOSE ADS

You cannot copy content of this page